Tutorial Block Content a.k.a Blokir Situs metode Layer 7 Protocols di MikroTik


Assalamu’alaikum,
            Hai kawan-kawan kalian tau saya mau ngapain? kan udah baca judul diatas hehe.. kali ini saya mau sharing tentang Tutorial Block Content metode Layer 7 Protocols di MikroTik,

Sebenarnya ada beberapa metode yang digunakan dalam pemblokiran Situs, namun diantara banyaknya metode , dengan Layer 7 ini lah yang paling akurat ngeblokirnya bahkan dengan kata kunci..
            Oke langsung saja Kita Praktek-kan..

1. Pilih Situs yang akan di blokir, di contoh ini saya akan memblokir alamat blog saya sendiri







2. Kemudian tambah IP pada mikrotik, kalian bisa buat sesuka hati, saya menggunakan topologi seperti ini..






3. Jika sudah,  klik menu IP > Firewall > Layer 7 Protocols kemudian isi sesuai contoh dibawah..






4. Selanjutnya, Klik menu IP > Firewall > Filter Rules > add (+)
            General, Chain = forward





         Action, action = drop





            Advanced, Layer 7 Protocols = blokirsitus




5. Terakhir lakukan pengecekan dengan mengunjungi situs yang kita blokir



   



Jika sudah seperti gambar diatas itu artinya situs telah terblokir…

Sekian postingan saya kali ini, Wassalamu’alaikum…

1 komentar:

Posting Komentar